BERITA
  • 23 November 2020
  • 0 Komentar
  • 499 Kali Dilihat
Karang Taruna Pringsewu peringati HUT Karang Taruna ke-60 dan Launching Kopi Kustik

Karang Taruna merupakan tempat kegiatan para remaja, organisasi ini didirikan dan dibina oleh Kementerian Sosial RI, Karang Taruna terdapat di seluruh Indonesia.

Melalui pendidikan dan pembinaan Karang Taruna diharapkan para remaja memperoleh penyaluran, mereka menjadi aktif dan produktif yang pada akhirnya mereka bisa hidup secara mandiri.

Bertempat di Pendopo Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo pada Minggu ( 22/11/2020) Karang Taruna Kabupaten Pringsewu memperingati HUT Karang Taruna ke-60.

Pada acara tersebut juga di Launching Kopi Kustik yang merupakan salah satu unit usaha Karang Taruna Pekon Wonodadi ditandai dengan pemotongan Pita dan Tumpeng oleh Bung Iswahyudi Joko Pramono yang diberikan kepada Agus Purnomo perwakilan MPKT Pringsewu dan Supriyono Kepala Pekon setempat.

Turut hadir beberapa perwakilan pengurus karang taruna kecamatan se Kabupaten Pringsewu. Iswahyudi berpesan agar para pemuda yang tergabung didalam Karang Taruna harus berjiwa mandiri kreatif dan berkarya.

Karang Taruna merupakan tempat berhimpunnya pemuda pemudi yang berjiwa sosial serta mitra strategis pemerintah dalam penanganan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).