BERITA
  • 25 September 2021
  • 0 Komentar
  • 183 Kali Dilihat
Kepala Dinas Sosial ikuti Rapat Virtual tentang Bantuan STB bagi Warga Miskin dan Tidak Mampu

PRINGSEWU-Bupati Pringsewu Bapak Sujadi  mengikuti rapat Sosialisasi dan Koordinasi Pemberian Bantuan Set Top Box (STB) TV digital bagi Rumah Tangga Miskin secara virtual di ruang rapat Bupati Pringsewu yang diadakan oleh Direktorat pengembangan Pitalebar, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (22/09/2021).

Pada rapat yang berlangsung secara virtual tersebut, Bupati Pringsewu didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Titik Puji Lestari dan Kepala Dinas Kominfo Hendrid dan beberapa staf yang lain.

Kegiatan tersebut dlakukan sehubungan dengan rencana pemerintah untuk menghentikan siaran televisi analog (ASO) di tahap pertama pada 30 April 2022.

Bupati Pringsewu, Bapak Sujadi memberikan arahan agar Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kominfo dapat mempersiapkan program tersebut dengan baik, dari perencanaan maupun sampai pelaksanaan program, mengingat rencana pemerintah pusat tersebut pasti akan memberikan dampak terhadap kebutuhan akan informasi dan hiburan masyarakat miskin dan tidak mampu yang biasanya didapatkan melalui siaran tv analog.

Memperhatikan hasil rapat, bahwa sumber data utama calon penerima bantuan adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau yang dikenal dengan DTKS, yang tentu saja diperlukan verifikasi lanjutan sesuai syarat tambahan yang diperlukan seperti kepemilikan listrik, televisi dan lain sebagainya.