BERITA
  • 19 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 107 Kali Dilihat
LAYANAN PUBLIK DAN MASYARAKAT DI SEKRETARIAT SLRT BERSAHAJA PRINGSEWU TETAP BERJALAN.

Sekretariat SLRT Dinas Sosial Pringsewu Kamis, 19 Maret 2020.

Sekretariat SLRT Bersahaja Pringsewu dibawah OPD Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu merupakan bagian dari sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkan mereka dengan Program dan Layanan yang dikelola oleh Pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupten/Kota) dan Non-Pemerintah sesuai dengan kebutuhan mereka.

Seiring perkembangan serta Situasi Darurat penyebaran Virus Covid-19 (Corona) saat ini, serta tanpa mengesampingkan aspek Kesehatan. Sumberdaya Manusia ( SDM ) pelaksanaan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu ( SLRT ) Bersahaja Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu tetap semangat memberikan Pelayanan, Pendampingan, Penjangkauan kepada Masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Perlu diketahui bagi warga masyarakat Pringsewu yang masuk data BDT dan akan membuat rekomendasi PBI-JKN KIS, untuk sementara di khususkan bagi warga yang membutuhkan penanganan segera dan sudah di rawat di rumah sakit, serta bagi bayi yang baru lahir dan sedang dalam penanganan medis. Kebijakan ini merujuk arahan Presiden RI Ir Joko Widodo, beberapa menteri terkait dan mempertimbangkan situasi terkini terhadap kesiapsiagaan peningkatan kewaspadaan perkembangan kasus corona virus (COVID 19) dan Surat Gubernur Lampung Nomor 440/1022/06/2020, tanggal 16 Maret 2020 perihal Antisipasi dan kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Provinsi Lampung serta sesuai edaran Bupati Pringsewu tentang antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi  infeksi corona virus disease (Covid-19) di kabupaten Pringsewu.

Adapun bagi masyarakat yang karena kesibukan, keterbatasan ataupun hal lain sehingga tidak bisa datang langsung ke Sekretariat SLRT Bersahaja untuk menyampaikan permasalahan sosial yang sedang dialami maupun yang terjadi disekitar kita, dapat pula langsung disampaikan melalui Hotline Service Layanan SLRT Bersahaja Pringsewu : 0852 1616 6161.