BERITA
  • 09 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 125 Kali Dilihat
LKSA TUNAS HARAPAN AISYIYAH PRINGSEWU ADAKAN TEMU WALI ANAK ASUH

 

Bertempat di Aula Pertemuan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu, mengadakan silaturahmi dengan orangtua/wali anak asuh luar asrama Senin, 02 /03/2020. Pada pertemuan tersebut sekaligus memberikan bingkisan dan santunan yang diikuti oleh 40 anak asuh LKSA di luar Panti/ Asrama.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ibu Hj. Sri Hartati, S.Pd. selaku Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial ( MKS ) Aisyiyah Kabupaten Pringsewu. Acara Temu Wali juga diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ibu Hj. Surifah, S.Pd.I. selaku Ketua LKSA Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu dan dilanjut dengan Do'a oleh Ustadz Busroni.

Pada Acara pemberian bingkisan dan santunan, secara simbolis diwakili oleh Ananda Rauf dan Vanikiara dan ditutup dengan acara foto bersama dengan Pengurus LKSA Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu Kabupaten Pringsewu. "semoga acara yang telah terselenggara dapat mempererat ukhuwah islamiyah, menjalin kasih sayang, dan memberi manfaat untuk kita semua dalam rangka usaha kesejahteraan sosial anak" tambah Hj Sri Hartati.

Agus Purnomo selaku Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas mewakili Bambang Suharmanu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu menyampaikan bahwa Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) merupakan lembaga usaha kesejahteraan sosial anak yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada anak terlantar dengan melaksanakan penyantunan dan pengentasan anak terlantar, memberikan pelayanan pengganti orang tua/wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial kepada anak asuh sehingga memperoleh kesempatan yang luas, tepat dan memadai bagi pengembangan kepribadianya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian dari generasi penerus cita-cita bangsa dan sebagai insan yang akan turut serta aktif dalam bidang Pembangunan Nasional.