BERITA
  • 20 September 2021
  • 0 Komentar
  • 139 Kali Dilihat
PELATIHAN MEMBATIK BAGI PENYANDANG DISABILITAS

PRINGSEWU- Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu mengadakan pelatihan membatik bagi 10 orang penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Pagelaran, bertempat di Gedung NU Kecamatan Pagelaran (20/09/2021).

Acara dibuka oleh Bupati Pringsewu yang  diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Purhadi, S.Sos., M.Kes. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Ibu Titik Puji Lestari, Sekretaris Dinas Tri Kadarmanto, dan Plt. Camat Pagelaran Parwanto.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu berpesan agar penanganan penyandang disabilitas perlu di lakukan lintas sektor dan saling bekerja sama.

Disabilitas dalam perspektif kesejahteraan sosial merupakan bagian dari Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) atau yang dulu dikenal dengan nama PMKS dan perlu penanganan secara komprehensif. Upaya rehabilitasi sosial maupun pemberdayaan sosial sangat di butuhkan oleh mereka agar pemenuhan kebutuhan dasarnya terpenuhi.

"Kegiatan yang kami lakukan sangat terbatas, hanya 10 orang saja dan berasal dari kecamatan Pagelaran",  ucap Ika Hadiyati selaku kasi rehabilitasi sosial.

"Kegiatan yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa menjadi stimulan bagi pihak-pihak lain untuk lebih peduli kepada para penyandang disabilitas di sekitarnya", tambahnya.