BERITA
  • 12 September 2020
  • 0 Komentar
  • 165 Kali Dilihat
PUSKESOS MADANI PEKON MARGODADI DAN BABINSA TNI KAWAL PROGRAM RS RTLH PRINGSEWU

Pusat Kesejahteraan Sosial ( Puskesos ) Madani Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa melakukan Monev (Monitoring dan Evaluasi) terhadap progres rehab RTLH (Rumah Tak Layak Huni) bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Bantuan Sosial Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni RS-RTLH yang bersumber dari APBD Kabupaten Pringsewu Tahun 2020.

Sabtu,(12/09/2020) "Untuk Pekon Margodadi terdapat 3 KPM yang pada tahun ini mendapat kan alokasi bantuan dari Pemkab Pringsewu, masing masing mendapatkan 15 Juta yang ditransfer ke Rekening KPM dan dipergunakan untuk merehab serta dibelanjakan bahan bangunan atau material " ujar Heri Purnomo Koordinator Puskesos Madani didampingi anggota lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Tim Puskesos bersama Bhabinsa Pekon Margodadi Serda Aan Andriyana terjun langsung memantau proses peningkatan kualitas hunian di 3 (tiga) titik lokasi Penerima bantuan yaitu Ibu Wagiyah dan Ibu Suriyanti di Dusun II serta Ibu Satem di Dusun III.

Tidak hanya melakukan pemantauan akan tetapi pada saat pelaksanaan Puskesos, Bhabinsa TNI bersama masyarakat juga aktif ikut serta pada gotong royong bersama masyarakat. Tak hanya itu, Puskesos Madani juga yang telah mengusulkan serta melakukan Verval awal, karena untuk Program RS RTLH, disamping harus masuk Kategori Fakir Miskin, memiliki Tanah sendiri juga harus terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ).

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian kepada warga Pekon kami dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah mengalokasikan Bantuan RTLH pada tahun ini" disampaikan Didi Handoko Kepala Pekon setempat.