BERITA
  • 07 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 160 Kali Dilihat
SDM SLRT BERSAHAJA DAN PSM DAMPINGI WAKIL BUPATI PRINGSEWU SERAHKAN BANSOS

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA kembali menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah warga Bumi Jejama Secancanan, Kamis (5/3/20).

Bantuan tersebut diserahkan kepada masing-masing penerima didampingi Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Pringsewu Hartadi, Camat beserta Kepala Pekon/Desa dan Babinkamtibmas serta Babinsa, juga Tim SLRT Bersahaja Kabupaten Pringsewu dan Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM ) setempat.

Beberapa warga penerima bantuan tersebut, diantaranya Syifa Aulia (2 tahun) putri dari pasangan Jefri Ma'ruf dan Nurhayati, warga Pekon Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo dengan nilai Rp.5.000.000,00, yang menderita penyakit jantung bocor. " Dan rencananya Insyaallah dalam waktu dekat ini akan di Fasilitasi untuk Penghantaran, Pendampingan serta akses Rumah Singgah oleh TRC SLRT Bersahaja Pringsewu ,agar Adik Syifa segera mendapatkan perawatan dan tindakan medis Lanjutan di RSCM Jakarta " tambah Agus Purnomo selaku TA SLRT Bersahaja Pringsewu.

Kemudian Mbah Nasem (85 tahun), warga Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo (Rp 2.000.000,00), yang diterima anak pertamanya Sunar, kemudian Allisya (5 tahun), putri pasangan Eko (alm.) dan Amrih Setyani, warga Dusun Bulusari, Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo sebesar Rp.1.500.000,00, yang menderita kelainan saraf.

Kemudian Leginem (67 tahun), warga Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo dengan bantuan senilai Rp.2.500.000,00, yang menderita kanker payudara, namun saat ini sedang dalam tahap penyembuhan. Selain itu, bantuan sosial senilai Rp.2.500.000,00 juga diberikan kepada Nuranita (29 tahun), warga Pekon Bumirejo, Kecamatan Pagelaran, yang menderita tumor.

Wabup Pringsewu berharap bantuan yang diberikan, yang merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pringsewu terhadap warga yang membutuhkan, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sesuai peruntukannya.