BERITA
  • 28 Februari 2020
  • 0 Komentar
  • 238 Kali Dilihat
SLRT BERSAHAJA DINSOS PRINGSEWU FASILITASI DISABILITAS FISIK IKUTI PELATIHAN REACH INDEPENDENCE & SUSTAINABLE ENTREPRENEURSHIP RISE

Sebanyak 10 Orang Disabilitas Fisik asal Kabupaten Pringsewu mengikuti Pelatihan Reach Independence and Sustainable Entrepreneurship ( RISE ) yang diselenggarakan oleh People System Consultantcy yang disponsori oleh Maybank. Kegiatan pelatihan diselenggarakan selama 2 hari dimulai pada Rabu 26 hingga Kamis 27 Februari 2020 bertempat di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dikmas Bandar Lampung.

Tujuan diselenggarakannya Pelatihan ini adalah untuk menggali, meningkatkan potensi diri dan pendapatan mereka secara mandiri dengan berwirausaha" begitu disampaikan Agus Purnomo Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas pada Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu yang selama 2 hari ini mendampingi.

Antusias Saudara kita Disabilitas Fisik asal Kabupaten Pringsewu bersama rekan rekan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung mengikuti Pelatihan RISE " Mencapai Kemandirian dan Kewirausahaan Berkelanjutan" terlihat hingga hari kedua pelatihan.

Peserta asal Pringsewu masing-masing membawa hasil kerajinan atau karyanya selama ini dibawah binaan LKS Amanah Bunda Pringsewu berupa Tas, Dompet, Keset dan lain lain dengan bahan dasar limbah plastik dan kain Perca. Adapun Narasumber Pelatihan berasal dari PSC dan Urusan May Bank dengan beberapa Materi tentang Kewirausahaan dan Management Keuangan " menambahkan Jessica Project Coordination Specialist PSC Indonesia.

Bambang Suharmanu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini seraya berharap Kegiatan yang sama dapat di laksanakan di Kabupaten Pringsewu dengan alokasi jumlah peserta yang lebih banyak.