BERITA
  • 16 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 115 Kali Dilihat
SOSIALISASI PEMANFAATAN DAN PELAPORAN PROGRAM REHABILITASI SOSIAL RUMAH TIDAK LAYAK HUNI RS-RUTILAHU

PRINGSEWUS. Sosialisasi pemanfaatan dan pelaporan program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-RUTILAHU) tahun 2020 pada Dinas sosial kabupaten Pringsewu dilaksanakan di aula STMIK Pringsewu (Senin,16 Maret 2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Pringsewu yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Malian Ayub,MM yang di dampingi oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Bambang Suharmanu,S.Sos dan Kabid Pemberdayaan sosial dan penangan fakir miskin Drs. Maskur, serta  dihadiri 100(seratus ) orang Penerima Manfaat yang tersebar dari 9 kecamatan.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas dan Badan serta camat dan kepala pekon Serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) , Pekerja Sosial Masyarakat (PSM),

Dalam kesempatan itu Bupati Pringsewu berpesan dalam sambutannya agar penerima bantuan program RS-RUTILAHU dapat mepergunakan bantuan tersebut dengan baik dan tepat sasaran, Malian juga menambahkan terkait isu terkini Covid- 19 (Virus Corona) pemerintah menghimpun agar masyarakat jangan panik , dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, seperti selalui mencuci tangan dengan sabun, karena penyebaran virus ini bukan melalui udara.

sementara itu Intan Belinda, Kasi pendampingan stimulan dan penataan lingkungan untuk tahun ini, penerima bantuan RS-RUTILAHU tersebar 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Adiluwih sebanyak 7(tujuh) rumah, Ambarawa 8(delapan) rumah, Banyumas 6(enam) rumah, kecamatan Gadingrejo 22(dua puluh dua) rumah, kecamatan pagelaran 21(dua puluh satu) rumah, Pagelaran Utara 4(empat) rumah, Pardasuka 12(dua belas), Pringsewu 14(empat belas), Sukoharjo 6(enam).

Dalam kegiatan ini Narasumber secara teknis untuk pelaporan dan pemanfaatan program RS-RUTILAHU yang bersumber dari APBD tahun 2020 di isi oleh Agus Purnomo S.IP. MM Kasi Identifikasi dan Penguatan kapasitas dinas Sosial Kabupaten Pringsewu.