BERITA
  • 17 September 2020
  • 0 Komentar
  • 80 Kali Dilihat
SUPERVISOR SLRT BERSAHAJA PRINGSEWU AKTIF IKUTI LOKAKARYA DAN RAKOR TINGKAT KECAMATAN

Dalam rangka menyampaikan Informasi dan Sosialisasi berbagai program pemerintah, secara kontinyu Pemerintah Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu melaksanakan Rapat Koordinasi Kecamata ( Rakorcam) dipimpin langsung Titik Puji Lestari Camat Pardasuka, dengan melibatkan berbagai element masyarakat serta Forkopimda. Rabu ( 16/9/2020).

Tak hanya unsur tersebut, namun Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK) yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial daerah provinsi, dan/atau dinas sosial daerah kabupaten/kota untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai lingkup wilayah penugasan di kecamatan yang diatur dengan Peraturan Menteri Sosial tentang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Nomor 28 tahun 2018 juga selalu diikutsertakan.

Terkait Pandemi Corona, Camat Pardasuka menyampaikan kepada semua kepala pekon yg hadir bahwa kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa bahayanya wabah Corona, Bila pekon menggagarkan dua buah masker per warga maka perlu di edukasikan masyarakat swadaya beli sendiri dua buah lagi segini per org selalu sedia 4 buah masker.

Pada kesempatan tersebut, Ismail TKSK Kecamatan Pardasuka menyampaikan perihal Bantuan Sosial Tunai ( BST) Tahap VI yang akan mulai didistribusikan oleh PT POS Indonesia dan Himbara mulai esok hari. Seraya mengingatkan bagi masyarakat yang akan mencairkan BST agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan salah satunya tetap menggunakan Masker.