BERITA
  • 20 Januari 2021
  • 0 Komentar
  • 429 Kali Dilihat
TAGANA,SLRT BERSAHAJA PRINGSEWU BERSAMA INDEPENDENT VOULENTIR INDONESIA REHAB RUMAH LANSIA KORBAN MUSIBAH BANJIR BANDANG

Banyak akibat yang disebabkan oleh Musibah Banjir Bandang pada Selasa, 05 Januari 2021. yang terjadi di Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu.

Salahsatunya adalah Rusak dan hancurnya rumah tempat tinggal Ibu Asnawiah ( 60 tahun) di Pekon Tanjung Rusia Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu seorang Lansia yang selama ini hidup berdua dengan seorang anaknya yang masuk kategori Orang Dengan Gangguannya Jiwa ( ODGJ).

Tidak hanya rumah, namun Peralatan dan Alat alat masakpun ikut serta hanyut terbawa derasnya air Banjir bandang yang terjadi saat itu.

"Sungguh mengerikan dan menyedihkan saat kejadian tersebut, tapi alhamdulillah kami sekeluarga selamat dan numpang di tetangga" ujar Mbah Asnawiah.

Atas dasar kemanusiaan, Taruna Siaga Bencana ( Tagana ), SLRT Bersahaja Kabupaten Pringsewu bergerak dengan menggandeng Komunitas IVO Pringsewu untuk mewujudkan kembali tempat tinggal Mbah Asnawiah, kami lakukan Penggalang Donasi di intern kami dan rekan rekan IVO Pringsewu Agus Purnomo selaku TA SLRT Bersahaja menyampaikan.

Pengerjaan rehab rumah dan MCK dilakukan secara Gotong royong bersama masyarakat dan tentunya juga Aparatur Pekon Tanjung Rusia dan Pekon Pardasuka Selatan selama tiga hari. Sebelumnya pada saat penanganan Banjir Bandang selama tiga hari pula ( Rabu-Jum'at, 06-08 Januari 2021) bertempat di dekat Balai Pekon Tanjung Rusia, Tagana membuka Posko Logistik dan Mobil Dapur Umum Lapangan yang menampung dan menyalurkan berbagai bantuan dan makanan yang bersumber dari para Donatur seperti ACT Lampung,KUBE E Warong,

Komunitas Trailer Pringsewu serta Donatur lainnya kepada masyarakat terdampar, menambahkan Plt Kadis Sosial Hasan Basri.