BERITA
  • 25 November 2020
  • 0 Komentar
  • 608 Kali Dilihat
TRC SLRT Bersahaja Jemput Warga Pringsewu selesai Karantina di Wisma Atlit Pademangan Jakarta

Setelah kurang lebih selama 3 tahun bekerja menjadi TKW di Negara Naga Kecil Asia, S ( 34 tahun) warga Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu mengalami sakit yang berkepanjangan dan mengharuskan memutus kontrak dengan Agent yang membawanya kesana.

Setelah proses pemulangan dengan menggunakan pesawat udara tibalah S di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pada hari Senin, ( 10/11/2020) bersama rekan rekan seperjuangan yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Dikarenakan masih dalam masa Pandemi COVID-19, maka rombongan S diarahkan oleh Petugas Bandara untuk melakukan Karantina terlebih dahulu di Tower 9 Lantai 15 Wisma Atlit Jakarta serta dilakukan Swab untuk mengetahui apakah terpapar Corona ataupun tidak. Pada hari Selasa, ( 24/11/2020) hasil Swab keluar dan hasilnya Non Reaktif atau tidak ada gejala terpapar Corona.

Bersamaan dengan hal tersebut juga telah dikeluarkan Surat Keterangan Sehat dan Rekomendasi Perjalanan dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wisma Karantina Pademangan Jakarta dengan Nomor Klirenwismakarantina/83259/2020 tertanggal 24 November 2020.

Dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan, untuk kembali secara mandiri, dengan menggunakan Unit Operasional Layanan PPKS Tim SLRT Bersahaja Kabupaten Pringsewu melakukan Fasilitasi dan Penjemputan terhadap S agar segera berkumpul dengan Keluarga.