BERITA
  • 25 September 2021
  • 0 Komentar
  • 122 Kali Dilihat
Wakil Bupati Pringsewu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Salah Satu Warga Pekon Wates Selatan

PRINGSEWU-Wakil Bupati Pringsewu Bapak Fauzi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tidak layak huni di Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo (24/9/2021).

Salah satu warga Wates Selatan, Sutarni (60)  mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui program bantuan sosial rumah tidak layak huni pada Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu senilai Rp. 15.000.000.

Bapak Fauzi memberikan respon yang sangat positif kepada masyarakat sekitar yang juga turut hadir dalam kegiatan gotong royong pembangunan rumah ibu Sutarni.

"Kepedulian dan semangat gotong royong warga disini patut mendapat acungan jempol, dan budaya kearifan lokal seperti gotong royong ini perlu dipertahankan sepanjang waktu", Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Fauzi didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Pringsewu Titik Puji Lestari, camat Gadingrejo Joko Hermanto, Kepala Bidang PFM Dinas Sosial Sugeng Pramono, Kapekon Wates Selatan Lasi Arianto dan tokoh masyarakat setempat Cahyo.

Kepala Dinas Sosial Ibu Titik Puji Lestari mengungkapkan bahwa dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat perlu memperhatikan beberapa hal, antara lain kecukupan pangan, kecukupan dan kemampuan biaya kesehatan minimal, kemampuan dan kecukupan untuk pemenuhan pendidikan dasar, kecukupan pendapatan per kapita per bulan dan yang tidak kalah penting adalah pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang layak.

"Bantuan Sosial Rutilahu merupakan bantuan stimulan agar warga miskin dan tidak mampu memiliki tempat tinggal yang layak", ucapnya. "Selain itu, bantuan stimulan Rp. 15.000.000 yang diberikan hanya boleh untuk belanja material, adapun kebutuhan lain membutuhkan bantuan baik dari keluarga yang lain maupun warga sekitar", tambahnya. "Jadi, bantuan yang diberikan selain untuk pembangunan rumah juga memberikan dampak untuk menumbuhkan kepedulian dan semangat gotong royong di lingkungan sekitarnya", tutupnya.